Friday, October 24, 2014

Gila, di Kota Ini Warganya Dilarang Meninggal Dunia!

makam Gila, di Kota Ini Warganya Dilarang Meninggal Dunia!

KEMATIAN adalah sebuah kepastian bagi setiap makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Datangnya kematian memang tak bisa dipastikan kapan terjadi dan tak bisa dihentikan. Namun, salah satu kota di Prancis, Kota Sarpourenx, justru memiliki peraturan yang sangat aneh karena penduduk di kota tersebut penduduknya dilarang meninggal.


Jangan heran dengan aturan yang aneh ini, karena katanya Kota Sarpourenx merupakan kota kecil yang terletak di bagian barat daya Prancis. Meskipun demikian, kota ini sangat cantik dan masih alami, serta tidak sepadat aktifitas seperti di kota-kota besar.
Sementara itu, peraturan mengenai penduduknya dilarang meninggal itu merupakan gagasan dari mantan walikota setempat, Gerard Lalanne yang memerintahkan bahwa penduduk di Sarpourenx dilarang meninggal, jika tidak akan dijatuhi hukuman berat. Ternyata, peraturan tersebut dibuat karena lahan pemakaman di Sarpourenx sudah penuh. Bahkan, saat Lalanne masih menjabat sebagai walikota, lahan pemakan sudah tidak mampu menampung lebih banyak jenazah.
“Penduduk yang punya lahan pemakaman sendiri dipersilahkan untuk mengubur jenazah, namun bagi yang ingin dimakamkan di pemakamam umum Sarpourenx, maka harus mencari pemakaman di luar kota,” ujar Lalanne, seperti yang dilansir dari Reuters. 
Sumber: islampos.com

No comments:

Post a Comment